Contoh Satlan BK Sosial
KAMI MENYEDIAKAN KUMPULAN PTBK DAN ADMINISTRASI BK MURAH
HUBUNGI KAMI DI
081229751944
HUBUNGI KAMI DI
081229751944
Contoh Satlan BK Sosial
SATUAN LAYANAN
BIMBINGAN DAN KONSELING
SMP N ................. 2012 - 2013
Tugas
Perkembangan : 1
Mencapai
perkembangan diri sebagai remaja yang beriman dan bertaqwa kepada Tuhan Yang
Maha Esa
Sekolah
: SMP .......................
Kelas/Semester : VIII / 1
Tahun
: 2012 – 2013
A.Bahasan/Topik
Permasalahan
|
:
|
Menjalankan
hubungan sosial berdasarkan kaidah-kaidah ajaran agama yang dianut
|
B. Bidang
bimbingan
|
:
|
Sosial
|
C. Jenis
layanan
|
:
|
Penguasaan
content dan Bimbingan kelompok
|
D. Fungsi
layanan
|
:
|
Pemahaman
|
E. Kompetensi
yang ingin di capai
|
:
|
Siswa dapat
menjalankan hubungan sosial berdasarkan kaidah-kaidah ajaran agama yang
dianut
|
F. Uraian
Kegiatan
|
:
|
|
1. Strategi
Pelayanan
|
·
Eksplorasi
Guru pembimbing bertanya sejauh mana siswa
menerapkan hubungan sosial berdasarkan
kaidah-kaidah ajaran agama yang dianut dengan memberikan pertanyaan pada
siswa “Jika kalian mempunyai teman sekelas yang berbeda agama, apa yang akan
kalian lakukan?”
·
Elaborasi
Guru
pembimbing membagi siswa dalam beberapa kelompok agar mendiskusikan tentang
bagaimana menerapkan hubungan sosial
berdasarkan kaidah-kaidah ajaran agama yang dianut
·
Konfirmasi
Guru
pembimbing menjelaskan tentang bagaimana menerapkan hubungan sosial berdasarkan kaidah-kaidah
ajaran agama yang dianut yang contohnya adalah toleransi beragama
|
|
2.
Metode
|
:
|
Ceramah,
Tanyajawab dan Diskusi
|
3.
Materi
|
:
|
Toleransi Beragama
|
G. Tempat
Penyelenggaraan
|
:
|
Ruag kelas
|
H. Alokasi
Waktu
|
:
|
4 Jam
Pelayanan
|
I. Pihak yang
disertakan
|
:
|
Guru Agama
|
J. Alat dan
Perlengkapan
|
:
|
Alat tulis,
buku refrensi
|
K. rencana
tindak lanjut
|
:
|
-
Melaksanakan bimbingan kelompok
|
-
Melaksanakan konseling Individu
|
||
L. rencana
Penilaian
|
:
|
Laiseg, Laijapan,
Laijapen
|
…………………, ……… 2012
Mengetahui,
Kepala SMP ................. Guru Pembimbing Kls 8
……………………. .......................................
NIP. NIP. -
No comments:
Post a Comment